Cara Mengepel Lantai Granit Agar Wangi dan Biar Kinclong Tidak Bau Amis

Baca Juga

Airin Blog, cara mengepel lantai granit agar wangi dan biar kinclong tidak bau amis - Alangkah baiknya menghilangkan debu dan kotoran dilakukan dengan cara mengepel lantai. Tidak cukup hanya dengan alat penyedot debu saja, tapi dengan cara mengepel lantai akan lebih efisien untuk mendapatkan hasil bersih yang maksimal. Menghisap debu dan mengepel lantai jika dilakukan secara rutin adalah faktor terpenting demi menjaga kebersihan lantai rumah. Dari mulai debu, sisa-sisa makanan, dan mungkin saja tumpahan minuman seperti susu, sirup atau minuman manis lainnya akan teratasi dengan cara mengepel lantai.

Gambar Cara Mengepel Lantai Granit Agar Wangi dan Biar Kinclong Tidak Bau Amis

Sudah menjadi hafalan rutin sebagai ibu rumah tangga mengetahui cara ngepel lantai yang baik dan benar. Tidak heran lagi, biarpun sekarang sudah banyak tips mengepel lantai yang lebih praktis menggunakan peralatan unik dan canggih dibandingkan alat pel sederhana, tetap saja cara ngepel lantai manual menjadi pilihan utama sebagai senjata pembersih lantai andalan para ibu rumah tangga.
Untuk totalitas mendapatkan hasil agar lantai tetap wangi dan kiclong perlu diperhatikan juga beberapa perlengkapan mengepel yang bisa menjadi inspirasi.
  • Gunakan sapu atau penyedot debu sebelum lantai dipel.
  •  Alat pel lantai yang kuat tapi simpel, mudah menyerap.
  •  Ember plastik tidak terlalu besar.
  • Cairan pembersih lantai keramik dengan aroma wangi yang menyegarkan.
  • Jika perlu, saat mengepel pakailah sarung tangan karet.

Cara mengepel lantai agar wangi dan harum saat lantai dipel

Gambar Cara Mengepel Lantai Granit Agar Wangi dan Biar Kinclong Tidak Bau Amis

Pastikan juga sebelum mengepel untuk memilih air yang sehat, dalam arti bukan air mineral atau air galon. Boleh saja dengan air hujan, air sungai terdekat, atau air ledeng. Jangan asal-asalan dengan air yang berbau seperti air parit, atau air tergenang. Maka akan berdampak bau lantai menjadi amis. Inilah pentingnya mengetahui langkah saat ngepel lantai agar tidak bau amis. Bukan hanya mendapatkan hasil lantai menjadi kiclong, tapi wangi, bersih dan sehat untuk keluarga beraktifitas setiap hari dirumah.

Cara mengepel lantai agar tidak bau amis

Sebelum lantai rumah dipel, khususnya yang paling sering dikerjakan itu pada ruang tengah, ruang tamu dan dapur pastikan ada udara dan sirkulasi yang masuk kedalam rumah. Kenapa, agar saat proses mengepel sisa air pada lantai keramik bisa cepat kering tanpa harus menunggu lama dan menggunakan kipas angin untuk mengeringkannya. Bekas kotoran makanan dan minuman yang masih melekat dilantai jika tidak dibersihkan dengan benar akan menyebabkan bau amis. Inilah yang perlu diperhatikan dari segi pemilihan air dan cairan pewangi lantai agar tidak bau amis berlebihan.
Selain harapan mendapatkan hasil ngepel yang bersih dan wangi, tentu lantai kiclong juga menjadi faktor utama. Bisa dicoba cara mengepel lantai biar kinclong dengan satu langkah mudah. "Gunakan air bersih yang tidak berbau dicampur cairan pewangi khusus keramik dan mulailah mengepel secara perlahan. Usahakan lantai cepat kering dan bilas pengepel secara bertahap untuk hasil yang maksimal."

Membedakan perawatan ekstra cara mengepel lantai granit atau marmer

Gambar Cara Mengepel Lantai Granit Agar Wangi dan Biar Kinclong Tidak Bau Amis

Perlu anda ketahui pentingnya mengepel lantai secara rutin khususnya lantai granit yang sedikit berbeda dibandingkan lantai keramik biasa.
  •  Pilihlah produk pembersih khusus granit yang bagus.
  •  Gunakan air hangat dan bersih yang sudah bercampur dengan cairan pencuci piring.
  •  Alat pel yang digunakan berbahan kain lembut dan bersih. Lakukan bertahap secara perlahan dipermukaan lantai dengan gerakan lembut.
  • Ulangi dengan cara yang sama tapi menggunakan air dingin tanpa campuran sabun dan pembersih lantai.
  •  Poles lantai dengan kain bersih dan kering demi mengembalikan kilau granit tersebut.
  • Ini yang membedakan! jangan sekali-kali membiarkan lantai granit atau marmer mengering secara alami, karena dapat menimbulkan bercak air habis dipel.

Itulah beberapa tips dan cara praktis yang bisa menjadi acuan bagi anda dalam keseharian sebagai ibu rumah tangga saat memulai pekerjaan mengepel lantai disetiap ruangan agar selalu bersih, wangi dan sehat. Baik ngepel dilantai keramik maupun mengepel lantai marmer. [AB]



Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Click to comment