Seni Belajar Airbrush Untuk Pemula Dengan Teknik yang Benar

Baca Juga

Airin blog, seni belajar airbrush untuk pemula dengan teknik yang benar - seni belajar airbrush untuk pemula menjadi pengagum sebagian besar anak muda jaman sekarang. Kemampuan dan bakat yang bisa mereka kembangkan dengan seni belajar airburush, dapat diaplikasikan dengan karya seni airbrush untuk pemula dengan media helm, seni airbrush di bodi motor, atau bagi yang sudah naik tingkat dari pemula ke menengah dan mahir sampai akhirnya bisa menguasai seni airbrush dengan media besar seperti mobil atau bus. Bahkan tidak kalah hebat seni airbrush untuk kategori mural yang di explore di dinding rumah, tembok rumah atau dilantai yang berbahan keramik atau marmer. Semakin sering belajar, maka akan timbul dengan sendirinya bakat seni airbrush untuk pemula sampai menjadi expert dalam berkarya.

Gambar Seni Belajar Airbrush Untuk Pemula Dengan Teknik yang Benar

Seni belajar airbrush untuk pemula pada tahap pemilihan alat

Menjadi keasyikan sendiri kalau sudah terjun dalam dunia seni airbrush. Seni belajar airbrush untuk pemula diawali dengan bagaimana tahap awal dalam memilih peralatan apa saja yang digunakan. Pertama kali untuk belajar airbrush harus kenal dulu apa itu yang namanya kompresor, penbrush, jenis cat yang digunakan dan pola melukis dengan cara yang benar. Karya seni airbrush bisa terukur dari kualiatas alat yang digunakan dan hasil seni serta minat belajar yang tinggi. Terkadang untuk menjadi seorang pemula, masih bingung harus mulai dari mana, apakah punya alat yang bagus dulu atau perlu kursus seni airbrush untuk pemula agar mendapatkan hasil yang bagus dan berkualitas.

Memilih tema pada tahap belajar seni airbrush bagi pemula

Jika pada tahapan ini pasti lebih membingungkan lagi, yaitu pada saat belajar dalam memilih tema apa yang bagus untuk di airbrush. Namanya juga pemula, banyak mikirnya. Peralatan sudah ada, minat sudah ada, tetapi pas pada saat memilih tema malah bingung harus mulai dari mana. Tipsnya mudah, pilihlah minat atau sesuatu yang disukai, misalnya hobi dengan menonton film kartun atau animasi. Coba saja dimulai mencari tema karakter kartun seperti naruto atau karakter animasi superhero. Kelihatannya mudah kalau bicara, tapi ya memang pada tahap pemula, untuk berkarya menjadikan seni airbrush lebih berbobot dan berkualitas untuk hasil yang didapat memang harus sering mencoba dan latihan.

Gambar memilih tema pada tahap belajar seni airbrush bagi pemula

Lakukan saja sebisanya dengan cara mencontoh tutorial dari video atau mungkin bisa berkhayal apa yang kira-kira bagus dan menjadi minat orang sehingga hasil karya seni airbrush yang kita buat menjadi keren dan punya daya tarik bagi siapa saja yang melihat. Semakin sering kita berlatih dan mencoba berbagai macam tema atau karakter, maka semakin cepat kita bisa menjadi mahir dan terlatih. Lama-kelamaan jika sudah terbiasa, predikat pemula bisa hilang dan siap menuju tingkat yang lebih sulit. Bahkan jika sudah menjadi ahlinya dalam seni airbrush, bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan kedepannya. Apalagi kalau sudah mulai dikenal banyak orang dan mendapat orderan akan menjadi lebih semangat untuk dikembangkan bakatnya.

Tahap pemula untuk mengembangkan seni airbrush menjadi peluang usaha

Meskipun pemula, mengenal seni airbrush merupakan salah satu karya emas yang bisa menjadi peluang usaha untuk mendapatkan penghasilan. Apalagi kalau sudah mempunyai bakat melukis, akan lebih cepat untuk menjadikan hasil karya seni airbrush mempunyai nilai harga. Dari banyak media yang di airbrush, modal usaha kecil-kecilan bisa diawali dengan membuka jasa airbrush atau mengecat bodi motor, helm atau lukisan dinding pemandangan. Menentukan harga tergantung dari tingkat kesulitan dan dari kita sendiri yang mematok harga. Jika kualitas kita sudah terbukti bagus, orang siap untuk bayar mahal dari hasil karya kita. [AB]

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Click to comment